UNI EROPA MERESPON ANCAMAN META AKAN MENARIK FACEBOOK DAN INSTAGRAM TERBARU FEBRUARI 2022


 TemaOppo.com – Ancaman Meta akan menarik Facebook dan Instagram di wilayah eropa, langsung direspon organisasi dari 27 negara eropa tersebut.


Hal tersebut karena Meta sampai saat ini belum mendapatkan izin untuk data pengguna pribadi di wilayah eropa dari Regulator.


Karena Bagi Meta dengan mendapatkan izin mengakses data pengguna pribadi, penting bagi bisnisnya untuk bisnis penargetan iklannya berfungsi dengan sempurna.


Tapi, aturan privasi data baru yang sedang dikerjakan oleh Uni Eropa justru dapat memaksa Meta untuk tidak menawarkan layanan Facebook atau Instagram di Eropa.


Saat ini, regulator Eropa sedang mengerjakan undang-undang baru yang akan membatasi bagaimana data warga negara Eropa ditransfer ke Amerika Serikat.


Baca Juga: META Mengancam Akan Menutup Facebook dan Instagram di Wilayah Eropa


Akibatnya, Meta telah mengeluarkan ancaman terselubung bahwa Instagram dan Facebook harus menarik diri dari Eropa jika itu masalahnya.


Di sisi lain, peringatan halus ini tampaknya tidak membuat beberapa pejabat Parlemen Eropa terintimidasi.


Laporan dari Bloomberg, Menteri Ekonomi Jerman Robert Habeck dan Menteri Keuangan Prancis Bruno Le Maire menyatakan Eropa dapat melakukannya dengan baik tanpa dua platform media sosial besar tersebut.


Habeck dilaporkan menyatakan bahwa dia telah hidup tanpa Facebook dan Twitter selama empat tahun, setelah diretas, dan “hidupnya fantastis”.


Bruno Le Maire, Menteri Ekonomi, Keuangan, dan Pemulihan Pranci sebuah acara di Paris. Selain itu, menegaskan hidup “sangat baik” tanpa Facebook.


Dia juga menambahkan bahwa raksasa teknologi harus memahami bahwa Eropa akan “menentang dan menegaskan kedaulatannya”.


Baca Juga: Scammer Kian Merajalela di Instagram dan Facebook, Begini Cara Menghindarinya!


Meta mengatakan bahwa jika undang-undang baru dari Uni Eropa tersebut resmi, perusahaan tidak akan dapat menggunakan perjanjian yang ada untuk mengalihkan data kembali ke Amerika Serikat.


Kemungkinan  perusahaan milik Mark Zuckerberg ini tidak akan dapat menawarkan sejumlah produk dan layanan kami yang paling signifikan di Eropa.


Habeck menyatakan bahwa karena Uni Eropa adalah pasar internal yang besar dengan kekuatan ekonomi yang besar.


Jika mereka bertindak dalam kesatuan, mereka tidak akan terintimidasi oleh hal-hal seperti itu.


Namun, juru bicara Meta menyatakan bahwa raksasa teknologi itu tidak memiliki rencana untuk menarik layanannya dari Eropa sejauh ini.


Juru bicara itu juga menambahkan bahwa perusahaan telah mengangkat masalah privasi data serupa dalam pengajuan dan laporan sebelumnya.

February 09, 2022 - tanpa komentar

0 komentar untuk UNI EROPA MERESPON ANCAMAN META AKAN MENARIK FACEBOOK DAN INSTAGRAM TERBARU FEBRUARI 2022.